0896.1282.1257 (Tri & WA) - Mengatasi Bumbu Tabur Yang Menggumpal, Grosir Bumbu Tabur Semarang, Grosir Bumbu Tabur Surabaya, Grosir Susu Bubuk Aneka Rasa, Gula Bubuk Aneka Rasa, Gula Bubuk Rasa Buah



Jual Gojuchang, Pasta Cabe Korea Halal, Cabai Giling, Membuat Bawang Putih Bubuk, Cara Membuat Cabe Bubuk Kering, Cara Buat Abon Cabe, Cara Membuat Gochujang Korea, Cara Membuat Saus Cabai, Gochujang Halal Atau Haram, Cara Membuat Bubuk Bawang Putih Kering, Pasta Cabai Korea Halal, Resep Saus Korea, Cara Membuat Cabai Kering Bubuk, Resep Cabe Kering, Gojuchang Halal, Cabe C, Cara Buat Bon Cabe, Cara Membuat Pasta Cabe, Jual Chili Flakes, Komposisi Bon Cabe



0896.1282.1257 (Tri & WA)
0813.2270.0999 (Telkomsel)


Harga Bubuk Tabur, Harga Bumbu Aneka Rasa, Harga Bumbu Rasa, Harga Bumbu Rasa Balado, Harga Bumbu Rasa Barbeque


Bumbu Tabur & Cabe Bubuk Golden Aroma ini memiliki 99 Varian Aneka Rasa terbanyak dan merupakan salah satu Pelopor Pabrik bumbu yang paling favorit dan terbaik yang banyak kita jumpai di snack kesukaan anda. 

Bumbu tabur kami ini cocok untuk aplikasi keripik kentang, keripik singkong, makaroni goreng, tahu crispy, mie lidi, cilok, tahu bulat dan makanan ringan lainnya. 

Buat penggemar makanan pedas, kami juga menyediakan Cabe Bubuk dengan berbagai Level. Sangat cocok bagi snack makanan ringan yang saat ini sedang trendy di kalangan kita.

Hubungi Kami di :
GAFI, Golden Aroma Food Indonesia
0896 1282 1257 (Tri & WA)
0813 2270 0999 (Telkomsel)
022 2121 8809 (Lokal)


Harga Bumbu Tabur Jogja, Harga Bumbu Tabur Kentang Goreng, Harga Bumbu Tabur Kiloan, Harga Bumbu Tabur Murah, Harga Bumbu Tabur Pedas,


Mengatasi Bumbu Tabur yang Menggumpal

Setelah tinggal di rumah sendiri, ternyata banyak hal/masalah kecil yang mungkin anda hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Masalah-masalah ini mungkin juga terjadi pada orang lain, that is the reason I have a craving for sharing what I encountered, baik itu dalam bentuk tips/pertanyaan/casual conversation. Seperti artikel kali ini misalnya, terinspirasi saat mendapati bumbu yang menggumpal..

bumbu bubuk tabur lainnya sering kali menjadi pilihan untuk dapur anda. Hal ini karena bumbu masa simpannya yang lama dan tidak perlu repot-repot mengupas ataupun memotong dan mengiris bumbu tersebut, apalagi di beberapa buku resep play on words banyak yang menggunakan takaran bumbu dalam bentuk bubuk. Begitu banyak merk yang memproduksi bumbu tabur ini dalam tempat bumbu yang praktis: dalam botol kecil dengan tutupan berlubang-lubang untuk tempat mengeluarkan bumbu. Tapi tebak apa? Some way or another, bumbu-bumbu ini gampang sekali "mengeras" sehingga menjadi sulit untuk dikeluarkan dari botolnya. Kenapa? Dan bagaimana langkah mengurai kembali bumbu yang sudah menggumpal dan mengeras ini?

Penyebab:

Bumbu tabur ialah bumbu yang dikeringkan dan dihancurkan menjadi bentuk bubuk. Penyebab utama mengapa bumbu ini lalu menjadi keras assumed name mem'batu' ialah karena bumbu ini menjadi lembab. Ayo, apakah kamu sudah melakukan salah satu hal di bawah ini:

1. Menuangkan bumbu ini langsung di atas wajan/panci sambil memasak?

2. Menyimpan bumbu di dekat broiler/microwave?

3. Lupa menutup bumbu setelah dipakai?

Bila Ya, there's your answer!!

Walaupun kemasan bumbu dibuat seolah bisa dipakai langsung dengan gampang, namun menuangkan bumbu langsung sambil memasak membuat uap air yang dihasilkan masakan terperangkap di dalam kontainer kemasan, itulah yang membuat bumbu anda menjadi lembab. Begitu pula dengan menempatkan bumbu di tempat yang bersuhu di atas rata2 ataupun lupa menutup bumbu setelah dipakai, juga dapat menyebabkan kelembaban.panda-emoji 40

Langkah mengatasi:

Tapi tenang saja, jangan merasa bersalah ataupun malu, karena, guess what? kamu bukan satu-satunya yang mengalami hal ini. Banyak sekali orang yang sudah melewati fase ini, dan ini ialah langkah yang bisa kamu gunakan bila sudah terlanjur membatu:

1. Pastikan terminated date/tanggal kadaluarsa belum lewat (untuk apa anda susah2 kalau sudah ga bisa dipakai kan? :D)

2. Keluarkan bumbu yang sudah menggumpal/mengeras tersebut ke mangkuk/wadah lainnya. Bila susah, pertimbangkan untuk menyiapkan wadah pengganti sehingga wadah lama bisa dipotong.

3. Pecahkan gumpalan bu,bu dengan menggunakan garpu dengan langkah menusuk-nusuk lembut hingga kembali ke bentuk bubuk.

4. Masukan kembali bumbu yang sudah berbentuk bubuk ke kontainer penyimpanannya.

5. Tambahkan 6-10 butir beras butir panjang untuk membantu menyerap kelembaban yang sudah menempel pada bumbu, ini juga bisa membantu dalam mencegah pembentukan gumpalan di lalu hari.

6. Tutup rapat kontainer bumbu dan simpan di tempat yang dingin/kering.

Langkah mengantisipasi:

Lebih baik mencegah daripada mengobati! Untuk kalian yang memilih membeli yang baru ataupun baru saja membeli bumbu-bumbu itu dan cukup beruntung sudah melihat artikel ini duluan, berikut ialah beberapa tips untuk menjaga agar bumbu bubuk kalian bisa awet dipakai dan tidak mengeras/membatu:

1. Simpan bumbu di tempat yang tidak lembab dan jauh dari hawa panas, kalau bisa, simpan di kulkas.

2. JANGAN sudah menggunakan bumbu langsung di atas masakan, lebih baik gunakanlah sendok kecil/tuang ke telapak tangan untuk mengambil jumlah yang dibutuhkan dari kontainer kemasan, baru tuang ke masakan.

3. Selalu tutup bumbu setelah dipakai untuk menghindari kelembaban dan untuk menjaga kesegaran bumbu.

4. Jaga kelembaban bumbu dengan coba menggunakan beras butir panjang ataupun silica gel FOOD GRADE (tau kan?bungkusan kecil yang berisi butiran yang suka anda dapatkan saat membeli roti kemasan misalnya?bila kamu memutuskan membeli silica gel baru, pastikan silica gel yang kamu beli sudah FOOD GRADE/aman untuk makanan)

5. Bila perlu, pindahkan bumbu yang baru kamu beli ke kontainer kedap udara.

Nah, itulah tips rumah tangga hari ini.


Bumbu Gochujang, Membuat Cabe Kering, Bumbu Ayam Shihlin, Cabai Korea, Cara Membuat Bubuk Cabe Sendiri, Resep Membuat Abon Cabe, Cara Memblender Cabe, Harga Cili Kering, Resep Sambal Kering Khas Lombok, Cara Menghias Cabe Merah, Cara Membuat Cabe Rawit Bubuk, Cara Membuat Abon Cabe Sendiri, Abon Cabe Kobe, Cara Bikin Abon Cabe, Buperdas, Abon Rawit, Harga Cabe Kering India, Kobe Abon Cabe, Bumbu Tabur Rasa Balado Daun Jeruk , Balado Orange Leaves , Bumbu Tabur Rasa Balado Pedas manis , Sweet Spicy Balado  , Bumbu Tabur Rasa Balado Panggang , Balado Roasted , Bumbu Tabur Rasa Balado Special , Balado Special, Aneka Produk Ayam , Various  Chicken Products , Bumbu Tabur Rasa Ayam , Chicken , Bumbu Tabur Rasa Ayam Goreng , Freid Chicken , Bumbu Tabur Rasa Ayam Bakar , Grilled Chicken , Bumbu Tabur Rasa Soto Ayam , Chicken Soto.


#bumbutaburyogya #bumbutaburseaweed #bumbutaburmakaroni #bumbutaburnet #bumbutaburmakanan #bumbutaburjual #bumbutaburmamaqu #bumbutabursurabaya #bumbutaburanekarasa #bumbutaburbbq #bumbutabursiappakai #bumbutabursapipanggang #bumbutaburno1 #bumbutaburtegal #bumbutaburlengkap #bumbutaburjagungmanis #bumbutaburmahesa #bumbutaburjagungbakar #bumbutaburjepara #bumbutabursulawesi